Sabtu, 19 Januari 2013

Masker alami untuk memutihkan wajah

Untuk melakukan masker wajah alami, anda tidak perlu bahan yang rumit dan juga dapat anda lakukan sendiri. Apabila anda tertarik, coba simak penjelasan berikut ini. Anda bisa mencoba salah satu dari beberapa resep masker alami untuk wajah ini.




1. Putih telur
Masker wajah alami dengan putih telur dapat membuat kulit wajah anda lebih kencang. Selain itu, masker ini juga dapat membantu menghilangkan noda hitam bekas jerawat. Cara memakainya pun cukup mudah, pisahkan putih telur dari kuningnya kemudian oleskan pada seluruh bagian wajah. Tunggu beberapa saat hingga mengering, kemudian bilas dengan air hangat hingga bersih.
2. Susu
Khasiat susu untuk perawatan kulit tentunya sudah tidak diragukan lagi. Anda dapat mengambil manfaat dari susu dengan anda gunakan sebagai masker wajah alami. Caranya pun cukup mudah, oleskan susu secara merata pada wajah anda kemudian tunggu beberapa saat, bilas dengan air hangat hingga bersih. Susu ini dapat membantu mencerahkan kulit wajah anda serta mengencangkan kulit.
3. Jeruk
Masker wajah alami dengan buah jeruk ini dapat anda lakukan dengan mengambil perasan irisan jeruk kemudian campur dengan yogurt. Oleskan secara merata pada wajah anda, biarkan beberapa saat kemudian bilas dengan air bersih. Masker ini mengandung AHA yang baik untuk kesehatan kulit karena mampu mengurangi kusam dan menyegarkan kulit. Fungsi dari penambahan yogurt adalah untuk melembabkan kulit karena mengandung asam laktat yang mampu mengikis sel kulit mati.
4. Masker lidah buaya.
Konon katanya masker lidah buaya dapat menghaluskan dan menyegarkan kulit. Selain itu juga bisa menjadi resep alami untuk menyembuhkan jerawat dan bekas jerawat. Cara membuatnya cukup mudah. Pertama kali siapkan lidah buaya dan cuci kulitnya hingga bersih. Langkah selanjutnya adalah mengupas kulitnya hingga tertinggal dagingnya yang berbentuk gel. Potong kecil-kecil misalnya 3 x 3 cm dan simpan dalam sebuah wadah yang bersih biar bisa disimpan untuk digunakan besoknya. Potongan gel tadi usapkan secara merata ke wajah dan biarkan sekitar 15 menit atau sampai gel yang di wajah mengering. Sesudah mengering, bilaslah wajah dengan air hangat sampai kulit tidak terasa lengket lagi kemudian keringkan dengan handuk bersih dengan cara ditepuk-tepuk lembut.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar